pagar minimalis

Tips Memilih Pagar Minimalis Untuk Rumah Anda

Diposting pada

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa pagar memang merupakan satu kesatuan penting yang harus dimiliki oleh sebuah rumah. Pasalnya, selain sebagai pelengkap sebuah rumah, pagar juga memiliki banyak fungsi untuk rumah tersebut, beberapa diantaranya, pagar berfungsi untuk melindungi rumah dari nacaman bahaya luar rumah, sebagai pelengkap estetika eksterior rumah, dan pagar juga berfungsi untuk melindungi privasi rumah. Sama seperti halnya elemen rumah lainnya, pagar juga memiliki beberapa jenis yang bisa kita pilih, sesuai dengan kebutuhan kita, selain menyesuaikan dengan kebutuhan, pemilihan pagar juga harus diusahakan sesuai dengan jenis atau tema rumah, hal ini berkaitan dengan estetika yang nantinya akan dihasilkan dari rumah dan pagar tersebut.

Saat ini rumah minimalis memang menjadi salah satu konsep yang tengah amat digandrungi oleh masyarakat Indonesia, asalnya rumah dengan konsep minimalis ini memang terlihat lebih fresh, dan dengan konsep minimalis yang menganut paham bahwa rumah hanya dibangun sesuai dengan fungsi utamanya, maka dipastikan rumah minimalis akan memakan biaya pembangunan dan juga eksterior yang jauh lebih terjangkau. Untuk anda yang kini telah memiliki hunian minimalis atau berencana memiliki rumah minimalis, ada baiknya pagar rumah yang anda pilih juga harus pagar minimalis, pasalanya hal ini akan mampu menciptakan keselarasan antara pagar dan juga elemen-elemen rumah yang lainnya. Berikut adalah beberapa tips yang kami berikan untuk anda yang akan membuat pagar minimalis :

1. Memilih Warna Yang Sesuai Dengan Tema Minimalis
Gaya minimalis pada bangunan sangat lekat dengan warna-warna pastel dan juga monokrom, warna-warna tersebutlah yang juga bisa anda pilih sebagai warna untuk pagar minimalis anda. Warna putih akan sangat cocok untuk pagar anda, karena selain matching dengan konsep minimalis, warna ini juga akan menghadirkan kesan elegan dan anggun.
Namun, memilih pagar dengan warna terang seperti putih memiliki resiko cukup besar dalam urusan kebersihan, pasalnya warna putih sangat rentan kotor dan berwarna kusam, maka dari itu, agar pagar putih anda tetap dalam keadaan elegan dan cantik pastikan anda melakukan perawatan berkala untuk pagar anda.

2. Memilih Material Yang Tepat
Salah satu hal yang sangat penting dan harus diperhatikan dalam membangun pagar minimalis adlaah pemilihan material atau bahan, nmaterial sangat penting karena akan mempengaruhi kesan dari pagar tersebut, material pagar ada beberapa jenis, diantaranya adalah, batu bata, batu alam, besi tempa, tumbuhan hidup, kawat dan lain sebagainya. Masing-masing dari material pagar tentu saja memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Jika anda menggunakan batu bata atau batu alam sebagai pilihan material pagar anda maka rumah anda akan mendapatkan kesan snagat privasi, selain itu pagar dari bahan batu alam atau batu bata juga terkenal snagat kuat dan tahan lama, sedangkan untuk pagar berbahan besi, mereka memiliki kelebihan dalam hal bentuk yang variatif.
Akan tetapi dalam hal pagar minimalis, sangat disarankan anda memilih bahan cutting laser atau besi tempa, kedua bahan tersebut dianggap efesien dan sangat cocok untuk pagar minimalis, sedangkan jika anda lebih menyukai keasrian anda bisa memilih pagar dengan material tanaman hidup, akan tetapi tanaman tersebut jangan yang terlalu rindang.

3. Lakukan Kombinasi Material
Melakukan kombinasi material juga sangat disarankan saat membangun pagar minimalis untuk hunian anda, kombinasi dari material akan menjauhkan kesan monoton pada pagar anda, sebagai contohnya anda bisa memadukan antara pagar beton dengan kayu, atau batu alam dengan pagar kayu, selain memberikan kesan aman, pagar seperti ini juga sangat kental dengan nilai estetika yang tinggi. Pagar kayu juga akan memberikan kesan hangat dari kakunya batu alam.
Yang harus diingat dari pemilahan kombinasi material adalah anda harus pintar dalam melakukan penyesuaian, prawatan dari pagar juga menjadi hal yang sangat harus diperhatikan, karena dengan adanya dua materi yang berbeda, maka perawatan yang harus dilakukan juga lebih ekstra.

4. Perhatikan Faktor Keamanan
Keamanan adalah hal yang sangat diperlukan untuk sebuah hunian, pasalnya didalam sebuah rumah sudah pasti tersimpan berbagai aset yang anda miliki, selain itu tentunya kita pasti selalu ingin keluarga kita terhindar dari berbagai macam mara bahaya dari dunia luar saat berada di rumah. Maka dari itu salah satu fungsi utama pagar adalah memberikan keamanan untuk hunian, disarankan bagi anda untuk memilih pagar yang paling mungkin untuk bisa menjaga keamanan rumah.
Saat ini para penyedia bahan elemen properti telah cukup cangggih, maka dari itu mereka juga memproduksi kunci-kunci yang memiliki tingkat keamanan tinggi dengan bantuan tekhnologi, seperti memasang kode rahasia dan juga sensor suara atau sensoor sidik jari, sehinga selain penghuni kemungkinan kecil orang lain akan bisa membuka gerbang tersebut.

5. Aplikasikan Lampu Sorot Untuk Pagar
Pagar adalah bagian rumah pertama yang akan selalu dilihat oleh orang luar, karena letak pagar memang ada dibagian terdepan, maka dari itu untuk memberikan kesan yang baik dan menawan usahakan paar minimalis hunian anda juga dilengkapi dengan dekorasi yang estetik. Salah satu elemen dekorasi yang bisa nada manfaatkana dalah lampu sorot. Dengan adanya lampu sorot maka akan membuat pagar anda menjadi lebih eksklusif dan elegan.

Diatas adalah 5 tips yang kami berikan untuk anda sebelum membangun pagar minimalis untuk hunian anda, selamat mencoba dan untuk mendapatkan hasil yang terbaik jangan lupa menggunakan jasa laser cutting

Baca juga :

Desain Terbaru Kusen Aluminium Minimalis dan Modern

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *